Oh Snap!

Mohon non-aktifkan adblockernya dulu ya

Tes TOEFL GRATIS, Dimana Saja, Kapan Saja

Link untuk tes TOEFL Gratis ada dibawah artikel

Semua pasti sudah akrab banget kan dengan kata TOEFL? Tapi apa sih kepanjangan dari TOEFL itu sendiri? TOEFL itu apa sih? Tes TOEFL gratis, emang beneran ada ya? Dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang lain tentang TOEFL. Mari coba kita kupas satu-satu disini ya. Nah, yang pertama nih, TOEFL itu singkatan dari Test of English as a Foreign Language atau kalau kita bahasa Indonesiakan adalah sebuah tes kemampuan bahasa Inggris untuk orang-orang yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa pertama mereka, jelas Indonesia masuk dong ya? Nah, pasti penting banget deh buat kita, para pelajar dan mahasiswa untuk punya skor TOEFL guna mengukur kemampuan bahasa Inggris kita. Apa lagi yang pada mau dapat beasiswa atau sekedar melanjutkan pendidikan ke S2 atau kuliah ke luar negeri. Bahkan sekarang ini juga banyak perusahaan yang mensyaratkan TOEFL sebagai salah satu hal yang harus dipenuhi agar bisa melamar ke perusahaan mereka. Tidak hanya perusahaan asing lho, kementrian di CPNS dan BUMN banyak juga yang mensyaratkan.

Oke, itu tadi adalah sekilas bahasan tentang TOEFL, sebelum kita bahas tentang TOEFL gratis, ada baiknya kita bahas dulu soalnya sendiri seperti apa sih? Ternyata soal TOEFL itu dibagi menjadi tiga bagian. Bagian yang pertama adalah Listening Comprehension yang dilakukan selama 35 menit dengan tiga part didalamnya. Part pertama adalah soal dengan short dialogue, lalu part kedua adalah soal dengan long dialogue yang biasanya sudah terdiri dari 4 sampai 5 soal per percakapan, dan yang terakhir adalah monologue. Lalu bagian kedua adalah Structure and Written Expression. Selama 25 menit. Wah, apa ya itu? Pada bagian Structure and Written expression ini kemampuan grammar bahasa inggris kita yang diuji. Dalam bagian ini ada dua part saja, yaitu part multiple choice dan error analysis. Multiple choice caranya mudah, hanya sekedar meneruskan kalimat atau mengisi titik-titik yang disediakan soal lalu mengisi dengan pilihan jawaban yang tersedia, untuk part error analysis kalian akan diminta untuk mencari bagian mana dari kalimat yang ternyata tidak well organized atau salah. Bagian terakhir dari TOEFL adalah Reading Comprehension selama 55 menit. Reading ini sendiri hanya terdiri dari satu part dan satu kali tes biasanya kita akan menjumpai sekitar empat sampai lima bacaan untuk setiap lima sampai enam soal tiap bacaan. Bacaannya tidak panjang, kita hanya diminta teliti dan menguasai banyak kosa kata pada bagian ini.

Nah, itu tadi adalah gambaran soal untuk jenis TOEFL PBT, atau bisa juga TOEFL-like atau TOEFL Prediction ya. Loh..loh..ternyata jenis-jenis TOEFL ada banyak ya? Iya, TOEFL sendiri ada beberapa jenis, pembahasannya ada disini ya.

Pengertian TOEFL sudah, gambaran soalnya seperti apa juga sudah, sekarang saatnya bahas tentang TOEFL gratis. Jadi sebenenarnya mungkin gak sih ada sebuah instansi yang mengadakan tes TOEFL gratis? Kalau misal ada, valid ga ya kira-kira? Jawabannya adalah ADA. Saat ini sudah banyak sekali instani penyelenggara tes yang mengadakan tes TOEFL secara gratis, apalagi dengan dukungan internet dan sistem yang semakin canggih. Penyelenggara tes, bisa mengadakan tes TOEFL secara online, dengan biaya produksi yang sangat murah. Oleh karena itulah, mereka tidak akan segan-segan untuk mengadakan TOEFL secara gratis. Hanya saja yang dibuat gratis biasanya adalah tesnya saja, sementara jika ada peserta yang menginginkan sertifikat, baik itu berupa softcopy ataupun hardcopy, biasanya akan ada biaya tambahan. Jadi seperti itu ya, tesnya iya gratis, tapi sertifikatnya berbayar. Wah sama aja bohong dong kalau gitu? Tidak juga sih, karena seperti halnya tes-tes yang lain, soal pada TOEFL ini biasanya akan ada pengulangan dari tahun ke tahun, atau paling tidak dari materinya. Sehingga tentu bagi para pengejar skor TOEFL tinggi, kesempatan ini bisa digunakan juga sebagai latihan.

Hal lain yang perlu diingat selain mengenai hal sertifikat diatas, adalah jenis TOEFL yang diselenggarakan. Jenis TOEFL yang digratiskan biasanya adalah TOEFL Prediction ataupun TOEFL like, jenis ini bisa dibilang sebagai “kasta” yang paling rendah dari tes TOEFL. Tapi jangan salah, manfaat ataupun kegunaannya masih banyak sekali. Selain untuk latihan, seperti yang sudah dibahas diatas, saat ini masih banyak sekali kampus yang menerima jenis TOEFL ini sebagai salah satu persyaratan untuk yudisum ataupun syarat akademis yang lain. Banyak juga perusahaan dan bahkan CPNS ataupun BUMN yang masih menerima jenis sertifikat ini juga. Jadi tentu masih sangat bermanfaat kan.

Berikut beberpa contoh syarat formasi CPNS yang menerima sertifikat TOEFL Prediction / TOEFL like

Tes TOEFL GRATIS, Dimana Saja, Kapan Saja
Tes TOEFL GRATIS, Dimana Saja, Kapan Saja

Okeā€¦.oke sudah paham sekarang, lalu dimana nih link untuk tes TOEFL gratisnya? ada kok, silahkan klik tombol dibawah ya. Oiya, btw toeflgratis.com bekerjasama dengan Tespedia dalam penyelenggaraan tes TOEFL ini.

Di website ini, kamu bisa mendapatkan informasi terbaru seputar tes TOEFL dan juga latihan soal yang bisa membantumu mempersiapkan diri dengan lebih matang. Selain itu, ada juga informasi mengenai format dan struktur tes TOEFL iBT yang menjadi pilihan utama saat ini, dan kamu bisa melakukan latihan soal secara online untuk menguji kemampuanmu.

Situs ini dapat membantumu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrismu secara signifikan dengan cara yang efektif dan efisien, karena selain mendapatkan informasi dan latihan soal, kamu juga bisa memperoleh penjelasan dari tutor profesional yang akan membantumu memahami konsep dan strategi yang tepat dalam menjawab soal tes TOEFL.

Dengan bantuan website ini, kamu akan merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi tes TOEFL, yang nantinya dapat membantumu mencapai tujuan akademik atau karier yang kamu inginkan. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan website ini sebagai sumber informasi dan latihan soal terbaikmu dalam mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL.

Hal lain yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan tes TOEFL, selain kemampuan bahasa Inggris, salah satunya adalah istirahat dengan cukup. Istirahat yang cukup sangat penting karena dapat membantu mengurangi rasa lelah dan meningkatkan konsentrasi saat mengerjakan tes TOEFL. Jika kamu kelelahan dan tidak fokus, kamu mungkin sulit memahami pertanyaan dan menjawab dengan benar.

Selain itu, istirahat yang cukup juga dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan menjelang tes. Kondisi tubuh yang sehat dan bugar juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif, sehingga kamu dapat berpikir lebih jernih dan efektif.

Untuk itu, pastikan kamu memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum melakukan tes TOEFL. Hindari begadang dan usahakan tidur selama 7-8 jam per hari untuk memastikan tubuh dan pikiran kamu siap untuk menghadapi tes. Selain itu, pastikan juga untuk makan makanan sehat dan minum cukup air agar tubuh kamu terhidrasi dengan baik.

Jadi ingat, terus berlatih dan jangan lupa untuk istirahat yang cukup sebelum melakukan tes ya. Sukses untuk tes TOEFL mu berikutnya…

Bagi kamu yang berminat untuk berlatih latihan soal TOEFL iBT, kami juga punya latihan soalnya disini. Karena seperti yang kamu semua tau, TOEFL iBT telah menjadi salah satu tes bahasa Inggris yang paling dikenal dan diakui secara internasional. Hasil tes ini memberikan gambaran yang jelas tentang kemampuan bahasa Inggris seseorang, termasuk pemahaman kosakata, tata bahasa, kemampuan berkomunikasi, dan kemampuan pemahaman bacaan dan audio berbahasa Inggris. Kedepannya, tentu tes ini bisa saja menjadi satu-satunya tes yang masih diakui penggunanaanya.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Copyright at 2023. TOEFL Gratis All Rights Reserved
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

Mohon nonaktifkan dulu adblockernya ya. Agar website ini bisa terus diakses secara gratis.

Terimakasih !!!

error: Content is protected !!
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :